Pasar Seni

Pasar Seni, merupakan Pusat kesenian dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat, kolektor seni dan pengusaha. Pusat kesenian Ancol Taman Impian ini merupakan wujud nyata kepedulian Ancol demi kelangsungan hidup para seniman berbakat.

Didirikan pada awal tahun 1977, dengan peletakan batu pertama oleh Bang Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta, tepatnya pada bulan Juli 1977. Dan diresmikan oleh Gubernur H. Tjokropanolo pada tanggal 17 Desember 1977. Sejak diresmikan Pasar Seni, mendapat sambutan tersendiri dari berbagai kalangan masyarakat, dan menjadi suatu ajang perkumpulan para seniman.  Bahkan menjadi tempat kumpul pavorit bagi para selebritis pada waktu itu.

Pasar Seni tetap menjadi suatu pilihan utama bagi para pelaku seni, kolektor dan masayarakat DKI khususnya, serta masyarakat tanah air umumnya.

Untuk saat ini Pasar Seni, telah membuka pendidikan Kesenian, Art Academy. Pendidikan Kesenian Art Academy ini para pelajarnya akan  langsung didik oleh para senior yang sudah terkenal di ibukota dibidang kesenian. Art Academy Pasar Seni, membuka Kursus Seni musik Vokal, Keyboard, Piano klasik, popular, Guitar Elektrik, Klasik, Bass, Drum dan biola. Multi Media, Web Design, Multi Media anak-anak. Melukis, dan Kerajinan Keramik.

Pusat Kesenian Pasar Seni Ancol Taman Impian, didirikan diatas tanah seluas 5,25 ha, dengan letak yang stategis. Pada saat ini Pasar seni telah memiliki fasilitas hunian bagi para seniman sebanyak 210 kios, yang kini dihuni oleh para seniman lukis, pengrajin, bengkel keramik  kerajinan, seni pahat, dan seni patung.

admin Category: Ancol

standardPostTransition
Perhaps the network unstable, please click refresh page.
%d bloggers like this: