Bandung Never Ending Story

Bandung, ibu kota Jawa Barat, adalah tempat yang indah yang dapat Anda kunjungi kapan saja sepanjang tahun karena Bandung tidak hanya terkenal dengan panorama pemandangan alam yang indah, akan tetapi, Bandung juga menawarkan banyak daya tarik wisata yang patut Anda kunjungi. Bandung berdiri di akhir abad ke-19 yang dulunya merupakan kota pertahanan pemerintah kolonial Hindia Belanda. Namun dengan cepat, kota ini menjadi tujuan wisata karena keindahan dan keunikannya.

Bandung terhampar 768 meter di atas permukaan laut yang menjadikannya berudara sejuk. Berjajarnya bangunan kuno bergaya Art Deco, dan sejarahnya sebagai tujuan rekreasi dan belanja para pelancong dalam dan luar negeri, maka  Bandung dahulu dijuluki sebagai “Paris of Java” atau Parijs van Java.

Sebuah kaleidoskop penuh warna dapat Anda mulai dari tempat perbelanjaan (factory outlet, butik, distro, dan mall), gemerlapnya malam, berbagai macam kuliner bercita rasa, bangunan-bangunan berarsitektur Art Deco yang megah, juga kesenian tradisional yang mengagumkan merupakan alasan mengapa Anda selayaknya datang ke kota unik ini.

Tiba di Bandung, Peserta langsung diajak untuk mengikuti City tour Bandung, Melewati Gedung Sate berhenti sebentar untuk PhotoStop. Selesai foto, Peserta langsung diajak untuk berjalan-jalan mengikuti Shoping Factory Outlet yang tersebar di Sepanjang jalan Dago-Riau-Cihampelas, selain itu Peserta dapat menikmati jajanan Khas Bandung yang tersebar sepanjang Tempat Shopping.diantaranya ada Batagor, Otak-otak, Cimol dll.

Obyek wisata alam yang terkenal diantaranya adalah Tangkuban Parahu, yaitu gunung berapi yang masih aktif, terletak 25-30 km di utara kota Bandung ke arah kota kecil Lembang. Perpaduan antara keindahan alam, dongeng populer, dan akses yang mudah dari Bandung menjadikan Tangkuban Parahu sebagai ikon wisata Jawa Barat.Tidak jauh dari Tangkuban Perahu, terdapat kolam pemandian ar panas, Dataran tinggi Subang di Jawa Barat menyediakan alam hijau yang menawan bagi sebuah pengalaman pribadi yang tak terlupakan di mana terdapat gunung dengan  udara segar, suara air sungai yang menenangkan jiwa dan sumber air panas alam yang berkhasiat bagi kesejahteraan fisik. Memanfaatkan sumber daya alam yang kaya, Ciater akan memanjakan mata Anda dengan lingkungan yang tenang, memberikan perawatan profesional melalui terapi air panas, udara sejuk dan bersih yang akan menyegarkan tubuh dan pikiran. Kemudian Kawah Putih yang terletak di puncak Gunung Patuha, sekira 50 kilometer ke arah selatan dari Bandung. Melangkah ke Kawah Putih seperti memasuki dunia yang berbeda. Dominasi warna putih pucat itu melahirkan suasana yang mampu menghipnotis pengunjung. Saat hari cerah, warna danau begitu mencolok namun ketika hari berawan, seluruh kawah diselimuti kabut. Suhu dingin dan deretan pohon di ketinggian 2.500 m dpl itu pun menambah atmosfer magis.

Bandung memiliki segudang talenta yang ikut menghiasi ajang kreativitas di kota ini. Salah satunya Pasar Seni Tamansari, dimana para seniman –seniman Bandung dan sekitarnya menjual barang-barang seni. Tidak lengkap jika kita ke Bandung tidak mengunjungi salah satu tempat yang melestarikan seni sunda, yaitu Saung Angklung Udjo. Di Saung ini, dapat kita saksikan pagelaran angklung yang dipersembahkan oleh penduduk setempat dari anak-anak kecil hingga dewasa. Wisatawan pun diajak berpartisipasi untuk bermain angklung.  Suara alunan merdu angklung, membuat kita terkenang indah akan Bandung masa lalu. Tidak lupa, Saung Angklung Udjo juga memproduksi angklung untuk dijadikan souvenir cantik untuk wisatawan.

admin Category: Domestik

standardPostTransition
Perhaps the network unstable, please click refresh page.
%d bloggers like this: